Mobil keluaran Honda merupakan mobil idaman banyak orang khususnya para generasi millenial. Begitu banyak model yang mereka keluarkan, salah satunya Honda HR-V. Di Indonesia sendiri Honda HR-V sudah mempunyai 5 tipe yang kesemuanya merupakan buruan elit generasi millenial. Dibanderol dengan kisaran harga 290jt hingga 420jt-an. Dengan harga Honda HR-V terbaru yang begitu mahal, tentunya membuat generasi millenial akan berpikir dua kali. Oleh karena itu, hadirlah solusi alternatif bagi mereka untuk beralih ke Honda HR-V bekas.

Honda HR-V bekas apabila kamu cari di garasi.id pada tipe tertingginya hanya dibanderol dengan harga kisaran 200jt an. Didukung dengan layanan mereka yang begitu ramah kepada customer, membuat pembelian mobil disitus ini sangat menjanjikan dan memudahkan. Namun sebelum kamu memutuskan untuk membeli mobil di situs garasi.id alangkah baiknya jika kamu menyimak uraian terkait keunggulan dan kelemahan yang dimiliki oleh Honda HR-V bekas khususnya tipe prestige.

Berikut keunggulan dan kelemahan yang ada di Honda HR-V tipe prestige, agar kamu semakin yakin untuk membelinya.

Keunggulan Honda HR-V Bekas Tipe Prestige

Honda HR-V bekas tipe prestige yang mempunyai kapasitas mesin 1800cc ini, akan mampu memanjakan kamu dengan berbagai fitur mewah yang membuat berkendara semakin nyaman.  Jika kita tinjau bagian eksteriornya, yaitu bagian lampu LED utama menggunakan lampu LED jenis multi reflector dan lampu LED yang ramah digunakan ketika siang hari. Tidak sampai disitu saja, pada bagian headlamp kamu juga akan menemukan lampu sorot otomatis dan kamu juga kan menemukan lampu kabut sehingga akan mendukung untuk digunakan sebagai kendaraan traveling.

Mobil yang elegan dan mewah ini sudah dilengkapi dengan fitur tombol start stop. Kemudian ketika kamu memasuki mobil ini, kamu juga akan disuguhkan dengan interior yang tentunya semewah dan se-elegan apa yang kamu temukan di bagian eksterior. Di bagian interior Honda HR-V tipe prestige ini kamu juga akan menemukan jok dengan material kulit, tidak hanya itu tetapi dashboard, kemudian kemudi, lalu tuasnya, serta bagian kabin juga dilapisi dengan material kulit. Kemudian kamu juga akan dibekali dengan sunroof sehingga akan menciptakan sensasi berkendara yang kemewahannya sudah tidak diragukan lagi.

Kesan mewah lainnya juga ditunjukkan pada bagian fitur hiburannya, dimana kamu akan menemukan floating capacitive 8 inci (touchscreen) yang mana dapat kamu hubungkan dengan smartphone yang kamu miliki. Dengan screen tersebut kamu juga bisa menampilkan sensor kamera parker, sehingga akan memudahkan kamu ketika parker apalagi ditempat yang sempit. Kemudian untuk konetivitasnya kamu didukung dengan layanan Bluetooth, kemudian USB, dan port AUX juga tersedia. Selanjutnya pada bagian kemudi juga terdapat audio steering switch sehingga mengendalikan audio dapat lebih mudah. Dan pada kemudi juga terdapat paddle shift sehingga melakukan oper gigi jauh lebih mudah serta pengaturan AC sudah didesain secara digital dengan auto mode.

Fitur canggih lainnya juga bisa kamu temukan disegi keselamatan mobil. Dimana Honda HR-V prestige ini sudah di desain dengan sistem keselamatan yang sangat lengkap. Dimana kamu bisa menemukan rem jenis ABS, kemudian Electronic Brake Force Distribution, Brake Override System, rem parker system eletrik sudah lengkap dengan auto hold mode, terdapat Vehicle Stability Control, kemudian Hill Start Assist, dan juga ada Emergency Stop Signal yang mana membuat berkendara akan jauh lebih aman. Tidak hanya itu kamu juga akan menemukan 6 airbag pada bagian kabin.

Kekurangan Honda HR-V Bekas Tipe Prestige

Kekurangan dari Honda HR-V tipe prestige salah satunya adalah dari segi harga karena untuk tipe terbarunya kamu dibanderol dengan kisaran harga 400jt an. Tetapi jika kamu memilih Honda HR-V bekas yang bertipe prestige kamu hanya perlu mengeluarkan budget kisaran 270jt.

Selain dari segi harga juga dari segi kondisi mobilnya sendiri, dimana yang namanya kendaraan bekas tentunya perlu inspeksi khusus agar kamu bisa mengetahui secara detail kondisinya. Karena biasanya Honda HR-V bekas ketika sudah mencapai kilometer 50.000 mempunyai masalah dibagian rack steering dan juga EPS. Selanjutnya bagian dari interior karena terbuat dari kulit, akhirnya membutuhkan perawatan khusus. Karena jika tidak sering dibersihkan maka bagian interiornya kan mudah kotor.

Penutup

Membeli Honda HR-V bekas atau mobil lainnya perlu kamu teliti sebelum kamu membeli, hal ini perlu dilakukan agar tidak terjadi pembengkakan di masa depan. Karena jika terlalu banyak bagian yang perlu diperbaiki tentunya kamu memerlukan budget yang besar untuk mengembalikan mobil tersebut ke performa yang prima. Sehingga alangkah baiknya jika kamu menyewa jasa otomotif untuk memeriksa detail mobil sebelum kamu membelinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *