Kompor tanam merupakan jenis kompor yang sering menjadi pilihan banyak ibu rumah tangga saat ada di dapur. Kisaran harga kompor tanam rinnai misal, tidak terlalu mahal sehingga lebih mudah dimiliki. Dapur sendiri merupakan pusat kegiatan dalam menyediakan makanan untuk seluruh keluarga. Agar proses memasak bisa lebih nyaman, berjalan lancar dan aman, maka terdapat beberapa hal yang wajib kalian perhatikan. Baik itu meliputi interior, kebersihan, dan juga kelengkapan alat-alat di dapur. Sebaiknya, cicil peralatan dapur mulai yang paling penting atau krusial. Sementara ada salah satu perlengkapan dapur yang terpenting yaitu kompor.

Kompor merupakan alat memasak yang harus dimiliki sehingga tak akan sulit untuk mematangkan makanan. Bukan hanya kompor bisa merebus, menumis, menggoreng, dan lainnya, dengan pemakaian kompor juga bisa dimanfaatkan untuk membuat suatu masakan menjadi matang lebih cepat. Kompor itu sendiri memiliki berbagai macam jenis. Jenis kompor mulai dari kompor gas, induksi, tanam, dan jenis kompor lainnya. Dari tiap jenis tersebut mempunyai kelebihannya tersendiri. Jadi, Anda tinggal memilih mana jenis kompor yang sesuai kebutuhan.

Kompor Tanam Dengan Banyak Kelebihan Sehingga Sering Dipilih

Kompor satu ini mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan berbagai jenis kompor yang lainnya. Untuk yang berminat untuk mencoba kompor tanam, maka simak dulu beberapa kelebihannya kompor tanam berikut ini.

Menunjang tampilan dapur

Ada salah satu kelebihan kompor tanam yaitu mampu membuat dapur terlihat lebih rapi. Dapur anda juga akan lebih enak dipandang jika memakai kompor tanam. Kompor tanam ini sebagian besar desainnya mewah. Hal tersebut bisa membuat dapur terlihat elegan dan lebih bersih. Sifat kompor tanam yang tertanam tidak akan membuat tampilan dapur terganggu. Bahan kompor tanam yang bening bisa membuatnya terkesan lebih elegan agar dapur terlihat lebih menarik. Selain itu, tentu ada masih banyak lagi keunggulan dari kompor tanam ini.

Kompor tanam lebih aman

Berbeda dengan kompor biasa, kompor tanam akan memerlukan instalasi permanen. Hal ini bisa membuat kompor tanam memiliki kelebihan yaitu lebih aman untuk digunakan. Tidak akan tergeser kalau kompor tanam tersebut tersenggol. Pipa kompor tanam juga lebih tersembunyi sehingga akan aman juga dari anak-anak. Selain itu kompor tanam banyak yang memiliki pendeteksi kebocoran juga sehingga pada saat gas bocor, kompor tidak akan bisa dinyalakan. Hal itu akan menunjang keamanan kompor tanam lebih maksimal.

Hemat tempat

Kelebihan lain dari kompor tanam yaitu hemat tempat. Terdapat banyak variasi kompor tanam mulai itu dari yang tungku tunggal dan bahkan ada yang sampai 4 tungku. Tentunya Anda dapat menyesuaikan ukuran dan spesifikasi kompor tanam sesuai dengan luas dapur. Tampilan kompor tanam yang minim serta berukuran kecil mampu membuat Anda tidak lagi butuh space luas.

Memiliki berbagai fitur fungsional

Kelebihan lain kompor tanam yaitu memiliki berbagai macam fitur modern. Terdapat banyak fitur untuk membuat kegiatan memasak di dapur lebih menyenangkan. Berbagai fitur kompor tanam tersebut, juga bisa membuat memasak dengan lebih aman dan cepat. Misalnya saja, fitur alarm pada saat masakan sudah matang. Terdapat fitur kompor tanam lain yaitu mati secara otomatis kalau telah suhu tertentu.

Mudah dibersihkan

Ada kelebihan berikutnya kompor tanam yaitu mudah dibersihkan. Dikarenakan ukurannya minim, kompor ini lebih mudah juga dibersihkan. Tidak banyak area harus dibersihkan pada kompor tanam sehingga kita tak kerepotan pada saat membersihkannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *