Pasangan pengantin baru memang perlu menyicil beberapa perabotan untuk melengkapi rumahnya yang masih terlihat kosong. Salah satu yang kerap diabaikan adalah pepemilihan meja untuk makan. Padahal meja ini dipercaya mampu menambah kehangatan di dalam rumah. Namun, tentu Anda harus memilih dengan tips berikut ini agar mampu menimbulkan suasana yang diinginkan.

Tips Memilih Meja Makan untuk Pengantin Baru

Sesuaikan Ukuran Meja dengan Ruang Makan

Hal pertama yang harus Anda perhatikan sebenarnya bukanlah bentuknya dulu, tapi lebih ke ukuran ruang makannya. Setelah mengetahui ukuran ruangan makan, baru Anda dapat menentukan ingin model yang seperti apa. Sebab, ketika Anda menentukan modelnya terlebih dahulu, maka ada kemungkinan tidak cocok dengan ukuran ruang makan. Inilah mengapa pasangan pengantin baru ada baiknya memiliki meja untuk makan yang tepat.

Jika meja untuk makan memiliki ukuran yang lebih besar daripada ruangannya, tentu akan menimbulkan kesan yang sempit. Kenyamanan dalam ruangan sudah pasti tidak akan didapatkan. Tidak akan menjadi masalah, bentuknya bulat atau persegi, yang terpenting memiliki keselarasan dengan ukuran ruang makan di rumah Anda.

Perhatikan Nuansa yang Ingin Ditonjolkan Pada Ruang Makan

Pengantin baru kerap diidentikan dengan nuansa hangat dan romantis. Layaknya makan di suatu tempat atau restoran yang dipesan secara khusus, tentu akan menambah kehangatan sebuah hubungan. Oleh karena itu, Anda bisa memilih jenis meja untuk makan yang memiliki desain minimalis. Set meja untuk makan berdesain minimalis ini memiliki banyak model.

Mulai dari yang full terbuat dari kayu, ada yang memiliki meja dengan kaca, atau bahkan dipadukan dengan kursi-kursi nyaman berkonsep kafetarian. Pemilihan warna juga dapat meningkatkan suasana di ruang makan. Anda bisa menciptakan suasana hangat yang romantis dengan pemilihan warna-warna lembut dan netral. Desain Japanese Scandinavian (Japandi) paling direkomendasikan untuk ini.

Material Meja dan Jumlah Kursi untuk Makan

Material meja Japandi adalah Particle Board yang dilapisi Paper Lamination agar anti air. Bagian atas meja dan kakinya terbuat dari MDF. Berbentuk persegi panjang berukuran 190 x 90 x 74 cm, dan bisa direntangkan menjadi 190 x 90 x 74 cm, sehingga dapat disesuaikan dengan ukuran ruang makan. Harga untuk mejanya saja dibandrol mulai dari 2.8 juta rupiah. Sementara untuk 1 set meja makan dengan 4 kursi, harganya mulai dari 9.4 juta rupiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *